Berita Terbaru

RSS

JPIP Interview di Samarinda

26 Maret 2015

SAMARINDA - Tahap in-depth interview (wawancara mendalam) Monitoring Evaluasi Otonomi Daerah (Monev Otoda) dalam rangka Otonomi Award 2015 telah dimulai. Sejak kemarin (23/3) hingga Jumat (27/3), Samarinda kedatangan peneliti Jawa Pos Institute of Pro-Autonomy (JPIP) Area Kaltim-Kaltara.Tujuannya, menggali data program unggulan (prolan) untuk melihat kemajuan dan inovasi yang dilakukan Pemkot Samarinda sepanjang 2014.

Mencari Branding Kota

26 Maret 2015

Kepala Dinas Pariwisata dan Kominfo (Disparkominfo) Samarinda M Faisal mengaku masih mencari. Hal itu diungkapkan saat mengisi acara Obrolan Kota, bersama pengamat komunikasi Universitas Mulawarman (Unmul) Annisa Wahyuni Arsyad, garapan Samarinda TV (STV), Senin malam (23/3). Mendapatkan branding kota, menurut Faisal tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dia tak ingin nasibnya sama seperti Jogjakarta yang harus me-rebranding dan mengeluarkan dana miliaran rupiah. Makanya, segala aspek tentang Samarinda kini digali, untuk menemukan yang pas.

Samarinda Perlu dana Rp. 11,7 Triliun

26 Maret 2015

Samarinda, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah ( Musrendbangda ) Samarinda untuk tahun anggaran 2016, resmi dibuka oleh Waliokta Samarinda H. Syaharie Jaang, di Aula Rumah Jabatan ( Rujab ) Walikota,jalan S.Parman,Senin ( 16/3 ), kemaren. Musrendbangda dihadiri seluruh SKPD Pemkot,kecamatan dan kelurahan. Informasi dihimpun Koran kaltim.pada tahun 2016 nanti keperluan anggaran Samarinda untuk seluruh Satuan kerja perangkat Daerah ( SKPD ) di lingkungan Pemkot, kecamatan dan kelurahan tembus hingga Rp. 11,7 triliun.

Hasil Panen Padi Meningkat

23 Maret 2015

SAMARINDA. Pagi kemarin kelompok tani Harapan Mandiri di Kelurahan Handil Bakti, Palaran menggelar panen raya. Tak sendiri, mereka dibantu anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 0901-04 Palaran. Dibanding sebelumnya, jumlah panen kali ini mengalami peningkatan.Menurut Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Handil Bakti, Warsito, setiap satu hektar sawah menghasilkan 6,5 ton gabah pada panen kali ini. Hal itu berbeda jauh dengan hasil panen sebelumnya. “Sebelumnya hanya di bawah 5 ton saja,” kata Warsito.

JPIP Turunkan Peneliti

23 Maret 2015

SAMARINDA - Sejumlah peneliti diturunkan untuk memulai in-depth interview. Itu salah satu kegiatan program Monitoring dan Evaluasi Otonomi Daerah (Monev Otoda), Jawa Pos Institute of Pro-Autonomy (JPIP) Area Kaltim-Kaltara 2015.“Selamat bertugas, mari gali dan tangkap program unggulan daerah, dengan dukungan informasi, data, dan pemantauan lapangan seluas-luasnya. Semoga semuanya lancar,” kata Direktur Eksekutif JPIP Area Kaltim-Kaltara Sofyan Masykur, saat melepas tim peneliti di Ruang Pertemuan Kaltim Post, Kompleks Mahakam Square Samarinda, kemarin (19/3) sore.

Polder Air Hitam Kini Tak Hanya sebagai Pengendali Banjir

23 Maret 2015

Awalnya, pembangunan Polder Air Hitam di Jalan AW Sjahranie, Samarinda, untuk mengendalikan banjir. Namun seiring waktu, polder tersebut memiliki sejumlah fungsi dan dimanfaatkan masyarakat. mengaku sudah memanfaatkan sebagai wadah menghilangkan penat. Dia mengaku, pikirannya plong ketika langkah kakinya memasuki area itu. Walau kadang hanya sekadar duduk-duduk bersama teman. “Saya sering ke sana. Apalagi saat dulu masih sekolah,” imbuhnya.

Ingin Kelola Parkir Sendiri

24 Februari 2011

 Ingin Kelola Parkir Sendiri SAMARINDA-Sebanyak 130 pedagang kaki lima (PKL) sudah menempati lahan relokasi yang disediakan Pemkot Samarinda, di samping Masjid Darunni’mah, Jalan Slamet Riyadi. Kawasan relokasi di samping masjid itu, sudah semakin dipenuhi pedagang, yang sebelumnya digusur Satpol PP dan aparat terkait di sekitar Pasar Pagi dan Jalan RE Martadinata. Pamme, ketua Persatuan PKL Samarinda, mengaku lokasi baru ini sudah semakin baik. Sampai kemarin, dari 264 PKL yang tercatat di data base, sudah 130 pedagang yang pindah.

Walikota Buka Rapat Tahunan BKGKS

24 Februari 2011

 Walikota Buka Rapat Tahunan BKGKS SAMARINDA--Walikota Samarinda H Syaharie Jaang didaulat membuka Rapat Kerja Tahunan Badan Kerjasama Gereja-Gereja Kota Samarinda tahun 2011 di gedung Mulia Budi, Senin (21/2) dengan agenda pembahasan dan evaluasi program kegiatan BKGKS sepanjang tahun 2010. Jaang mengatakan kegiatan tersebut baik dilakukan dalam rangka mengevaluasi dan penilaian sejauh apa pelaksanaan kegiatan yang berhasill dilaksanakan dan manfaatnya bagi pengembangan organisasi dan warga Gereja pada khususnya. ”Kegiatan semacam ini sangat baik sebagai sarana instropeksi dan evaluasi serta mendapatkan kesamaan visi mengenai rencana ke depan.

Pemkot Bahas Jalan Tol

24 Februari 2011

 Pemkot Bahas Jalan Tol SAMARINDA–Menindaklanjuti rencana pembangunan jalan bebas hambatan Balikpapan-Samarinda-Bontang yang saat ini tahap awal pengerjaannya sudah mulai dilakukan, kemarin (22/2), digelar rapat mengenai rencana pembangunan jalan sepanjang 99,02 Km. Pembahasan yang melibatkan Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, BPN hingga pihak manajemen konstruksi dipimpin Sekretaris Kota Samarinda HM Fadly Illa didampingi Asisten II Sekretaris Kota H Zulfakar diruang rapat Walikota.

Letakkan Batu Pertama Dakwah Centre Hidayatullah

23 Februari 2011

 Letakkan Batu Pertama Dakwah Centre Hidayatullah SAMARINDA — Pimpinan Wilayah Hidayatullah Kaltim Ustad Hamzah Akbar memberikan apresiasi terhadap perhatian yang diberikan Pemkot Samarinda kepada perkembangan Hidayatullah dalam hal ini Pondok Pesantreannya, baik di era kepemimpinan Amins-Jaang maupun sekarang Jaang-Nusyirwan. “Warisan pak Achmad Amins banyak sekali kepada Hidayatullah, Masjid Al Iman senilai Rp 3 miliar, Pak Jaang juga mengalokasikan perhatian yang sama melalui APBD Rp 6,5 miliar, satu dua tahun ke depan akan terealisir,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada Pembukaan Trainning Of Trainner (TOT) Super Life Revolution wilayah Kalimantan dan kuliah Dai Mandiri Hidayatullah Angkatan II wilayah Kaltim