Berita Terbaru

RSS

APBD PERUBAHAN KOTA SAMARINDA DISAHKAN

24 Juli 2014

Samarinda, Rancangan peraturan (Raperda) tentang perubahan APBD kota samarinda tahun 2014 akhirnya disahkan menjadi peraturan daerah(Perda) Kota samarinda pada rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD samarinda Siswadi, serta dihadiri langsung walikota samarinda syahrie jaang beserta jajaranya dan unsur muspida diruang rapat utama DPRD samarinda, rabu(23/7).seluruh fraksi dalam penyampaian pendapat akhirnya menyatakan setuju atas nota keuangan rancanga APBD kota samarinda tahun 2014. Nota keuagan rancangan APBD kota samarinda mengalami pengurangan angaran sebesar Rp.59,7 miliar dari anggaran semula sebesar 39,97 triliun menjadi 39,91 triliun

Mahkota II Prioritas

21 Juli 2014

SAMARINDA - Rampungnya Jembatan Mahakam Kota (Mahkota) II sudah dinanti warga Kota Tepian. Proyek yang dimulai 2003 itu, belakangan dihadapkan potensi terganggunya pelayaran kapal penumpang di Sungai Mahakam menuju pelabuhan di Jalan Yos Sudarso akibat bentang tengah Mahkota II yang tersambung. Sebagai informasi, tinggi jembatan dari permukaan air sekira 25 meter. Sementara, tinggi tiang kapal motor penumpang mencapai 30 meter.

Pembebasan Lahan Flyover, Pemkot Alokasikan Rp20 M

17 Juli 2014

Pemkot Samarinda mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp 20 miliar untuk pembebasan lahan proyek flyover Air Hitam. Kasubag Administrasi Perkotaan H Yusdiansyah mengatakan bahwa untuk progres pembebasan lahan terkait flyover Air Hitam sejauh ini sudah 80 persen rampung, hanya tinggal merampungkan data pemilik lahan di Kelurahan Air Hitam.

Kaltim Targetkan Penanaman 1 Miliar Batang Ubi Kayu

16 Juli 2014

SAMARINDA –Provinsi Kalimantna Timur (Kaltim) menargetkan penanaman ubi kayu atau singkong sebanyak 1 miliar pohon hingga tahun 2018. Target selama lima tahun sejak 2014-2018 akan disalurkan sebanyak 200 juta bibit per tahun, yang disalurkan melalui koperasi maupun kelompok tani. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim Ibrahim mengatakan kegiatan penanaman singkong secara besar-besaran ini sangat menjanjikan karena lahan yang tersedia, kondisi alam serta hasil yang menguntungkan bagi petani.

Perwali Usaha Retail Akhirnya Rampung

16 Juli 2014

SAMARINDA – Peraturan Walikota (Perwali) tentang retail atau pasar modern akhirnya rampung, tinggal menunggu konsultasi dari Kementrian Hukum dan HAM.Wakil Walikota Nusyirwan Ismail mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan instansi terkait telah menyelesaikan pasal peralihan dari perwali tersebut dan secara keseluruhan perwali telah diselesaikan.“Tetapi terlebih dulu akan dikonsultasikan dengan Kementrian Hukum dan HAM yang berkaitan dengan perundang-undangan, dan kalau proses konsultasi itu selesai perwali bisa diterbitkan dalam waktu dekat ini antara akhir Juli atau awal Agustus, ” katanya.

Sembako di Kaltim Cukup Selama Ramadhan dan Idul Fitri

14 Juli 2014

SAMARINDA,Selama bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kaltim menjamin stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi masyarakat Kaltim tercukupi. Masyarakat diimbau agar tetap menjaga suasana Ramadhan tetap khusuk dengan tidak melakukan pembelian Sembako secara berlebihan.Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kaltim H Mohammad Djailani, Jumat (11/7) usai berbuka puasa bersama di Samarinda.

Pemkot akan Lakukan Sosialisasi Flyover

14 Juli 2014

SAMARINDA – Pemkot melakukan sosialisasi terkait pelebaran jalan terkait pembangunan flyover di sekitar Jalan Ir H Juanda dan Jalan AW Syahranie.Wakil Walikota Nusyirwan Ismail mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan para pemilik kantor-kantor seperti PT Suzuki, rumah dinas Kementrian Agama provinsi dan masjid yang berada disekitar Jalan Ir H Juanda dan Jalan AW Syahranie.

Samarinda Bakal Punya ‘Watermaster’

14 Juli 2014

Tidak hanya menyiapkan fisiknya seperti drainase dan polder, untuk mengendalikan banjir Samarinda juga mengadakan berbagai peralatan. Jika tahun lalu mengadakan peralatan senilai Rp 16 miliar berupa 3 unit truk penyedot lumpur, 10 dump truck, 1 ekskavator dan 1 beocholauder (ekskavator mini) dan 3 pikap, tidak lama lagi akan mengoperasikan alat berat canggih pengeruk multifungsi Rp 14 miliar.

Perkembangan Nilai Tukar Petani ( NTP ) Kalimantan Timur Menurut Sub Sektor Bulan Juni 2014

10 Juli 2014

Nilai Tukar Provinsi Kalimantan Timur bulan Juni tercatat sebesar 99,77 atau mengalami peningkatan 0,07 % bila dibandingkan dengan NTP bulan Mei 2014 yang tercatat sebesar 99,70 Unutk NTP per subsektor di Kalimantan bulan Juni 2014 diantaranya Nilai Tukar Petani Tanaman Pangan ( NTPP ) Tercatat sebesar 97,44 nilai tukar petani hortikular ( NTPR ) 96,38; Nilai Tukar Petani Tanaman Perkebunan Rakyat ( NTPR ) 100,27 Nilai Tukar Petani Peternakan ( NTPT ) 104,58 dan Nilai Tukar Petani Nelayan ( NTN ) 102,04.

Perkembangan Indeks Harga Konsumen/Infalsi Di provinsi Kalimantan Timur

10 Juli 2014

Kalimantan Timur pada bulan Juni 2014 mengalami Inflasi sebesar 0,37 persen, atau terjadi perubahan Indeks Harga Konsumen ( IHK ) dari 113,98 pada bulan Mei 2014 menjadi 114,40 pada bulan Juni 2014.Sehingga sampai pada bulan Juni 2014 Inflasi Tahun kalender sebesar 2,19 persen dan Inflasi year on year sebesar 7,67 persen.