Berita Terbaru

RSS

PDAM Samarinda Kalibrasi Water Meter Pelanggan

21 Oktober 2011

PDAM Samarinda Kalibrasi Water Meter Pelanggan Samarinda-guna mengantisipasi dan menekan keluhan pelanggan, PDAM Samarinda mengambil langkah penggantian atau kalibrasi water meter yang sudah terpasang di rumah rumah pelanggan yang rata rata usianya sudah melebihi 5 tahun. Kalibrasi ini sebenarnya sudah dimulakan sejak September 2010 lalu,hingga kini sudah terdata sebanyak 13 ribu water meter pelanggan yang sudah dilakukan penggantian.“Penggantian lebih diutamakan kepada yang rusak,macet,kabur dan yang usianya melebihi 5 tahun,yang secara teknis mungkin tidak akurat lagi,” kata Kasi Humas PDAM Samarinda Syarif Rahmnan Hakim.

Prospek Pariwisata Kaltim Masih Potensial

21 Oktober 2011

Prospek Pariwisata Kaltim Masih Potensial SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy mengajak semua komponen masyarakat Kaltim mendukung sukses pengembangan pariwisata. Selain berdampak pada peningkatan penerimaan daerah, pertumbuhan pariwisata juga akan memberi efek langsung bagi peningkatan ekonomi masyarakat.“Sebagai daerah tujuan wisata ke 15 di Indonesia, Kaltim semakin diminati wisatawan. Puluhan ribu wisatawan asing dan hampir sejuta wisatawan domestik datang ke Kaltim. Itu artinya prospek industri pariwisata Kaltim masih sangat potensial dikembangkan,” kata Farid di Kantor Gubernur.

Pelebaran Jalan BPP-SMD Telan Rp21 Miliar

20 Oktober 2011

Pelebaran Jalan BPP-SMD Telan Rp21 Miliar SAMARINDA – Meski saat ini Pemprov Kaltim tengah menjalankan proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda yang dibiayi APBD Kaltim Rp2 triliun, namun di saat bersamaan Pemprov lewat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim juga melaksanakan proyek pelebaran jalan Balikpapan-Samarinda yang ada saat ini. Untuk diketahui, jalan tol memiliki rute baru yang terpisah dari jalan yang sudah ada. Dikatakan Kepala Subdit Perencanaan DPU Kaltim Budi Laksono, proyek pelebaran jalan ini menggunakan APBN 2011 senilai Rp21 miliar di dua titik. Pelebaran ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan poros yang dinilai padat dan kerap terjadi kemacetan.

Samarinda akan Menjadi Kota Olahraga

20 Oktober 2011

Samarinda akan Menjadi Kota Olahraga SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Samarinda bakal mencanangkan Kota Samarinda sebagai Kota Olahraga pada 18 Desember 2011 mendatang. Tujuan pencanangan sebagai kota atlet/olahraga untuk mengikat atlet-atlet yang sudah tercatat sebagai warga Samarinda tidak bisa dibajak atau pindah ke daerah lainnya. Ketua KONI Samarinda Rina Barito membenarkan, bahwa KONI Samarinda telah mengagendakan pencanangan Kota Samarinda sebagai kota atlet/olahraga. Menurut dia, banyak atlet-atlet berprestasi yang memilih pindah ke kabupaten/provinsi dengan mendapatkan iming- iming bonus dan pekerjaan.

Disdik Lebih Fokus, Pariwisata Konsen Ekonomi Kreatif

20 Oktober 2011

Disdik Lebih Fokus, Pariwisata Konsen Ekonomi Kreatif SAMARINDA - Reshuffle sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) khususnya pada Kementerian Pendidikan Nasional berubah menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal tersebut mendapat respons positif kepala dinas di jajaran Setprov Kaltim. Dengan perubahan nomenklatur itu akan membuat kedua instansi pendidikan dan pariwisata akan semakin fokus mengembangkan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

52 Persen Penderita AIDS di Samarinda Berusia Produktif

19 Oktober 2011

52 Persen Penderita AIDS di Samarinda Berusia Produktif SAMARINDA,Sebanyak 52,75 persen atau 201 penderita AIDS di Samarinda dari total jumlah 381 orang, adalah usia produktif , antara 25 - 34 tahun.Dibawah 15 tahun sebanyak 18 orang, 16 - 24 tahun sebanyak 65 orang, 35 - 45 tahun sebanyak 69 orang dan diatas 45 tahun sebanyak 28 orang.Selain menular melalui hubungan seks, HIV juga bisa menular bila menggunakan jarum suntik secara bergantian, bekas pakai dan tidak steril.

PJU di Samarinda Baru Diperbaiki 2012

19 Oktober 2011

PJU di Samarinda Baru Diperbaiki 2012 SAMARINDA,Melihat waktu setelah APBD-Perubahan Kota Samarinda disahkan sangat singkat untuk tahun anggaran 2011, DKP memutuskan untuk melakukan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai 2012. Dana Rp 1,7 miliar akan menjadi sisa anggaran 2011 dan menjadi APBD murni 2012."Dana Rp 1,7 miliar dari APBD-P dipastikan tidak bisa digunakan tahun ini, sebab tenggang waktu sangat singkat. Sedangkan tender pemeliharaan saja memakan waktu 43 hari, mana ada kontraktor yang sanggup melakukan pemeliharaan seluruh PJU dan taman kota di luar waktu tender, " kata Kepala DKP Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin.

PNS Harus Miliki Sikap Melayani dan Pengayom

19 Oktober 2011

PNS Harus Miliki Sikap Melayani dan Pengayom SAMARINDA - Selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS), seorang pegawai abdi pemerintah dan abdi masyarakat harus memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan dan pengayoman serta pemberdayaan masyarakat. Imbauan tersebut disampaikan Kepala Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda, Dr Meiliana pada penutupan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Golongan I, II dan III angkatan IV Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Bontang di Auditorium PKP2A III LAN Samarinda."Pegawai harus meningkatkan pengetahuan.

Tingkatkan SDM untuk Capai WTP

19 Oktober 2011

Tingkatkan SDM untuk Capai WTP SAMARINDA : Pemprov Kaltim tidak main main dalam upaya mencapai target meraih penilaian laporan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP) pada 2012. Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan SDM pegawai melalui pendidikan dan latihan (Diklat) fungsional secara berkelanjutan serta dukungan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hal tersebut, dikatakan Asisten Administrasi Umum Sekprov Kaltim, HM Aswin saat membuka Diklat Teknis Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) di Badan Diklat Provinsi Kaltim.Secara bersamaan, Aswin yang mewakili Gubernur Kaltim.

Kaltim Mampu Tampung Penduduk Hingga 20 Tahun Mendatang

18 Oktober 2011

Kaltim Mampu Tampung Penduduk Hingga 20 Tahun Mendatang SAMARINDA - Kaltim yang memiliki luas 245.237,80 kilometer persegi atau dengan perbandingan satu setengah kali pulau Jawa plus pulau Madura, diyakini masih mampu menampung penduduk Indonesia hingga dua puluh tahun kedepan.Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim, H Johny Anwar yang memberikan paparan tentang Pengendalian Penduduk sesudah pengukuhan Koalisi Kependudukan di Samarinda.Menurut Johny, dengan luasnya Kaltim dan penduduk hanya 3,6 juta jiwa, menjadikan Kaltim tidak perlu khawatir akan daya tampung penduduk dari manapun mereka berasal, karena kepadatan penduduk yang masih rendah.