Berita Terbaru

RSS

Depot BBM Meledak Empat Kali

23 November 2009

Depot BBM Meledak Empat Kali SAMARINDA, - Sebanyak 19 KK (Kepala Keluarga) kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang melanda kawasan pemukiman di dekat Pelabuhan Sumber Baru, Samarinda Seberang, Kelurahan Masjid RT 55, Minggu (22/11) pukul 14.00. Kebakaran menghanguskan 12 rumah dan dan menyambar sebuah depot BBM (Bahan Bakar Minyak) milik M Ali. Asal api kebakaran diduga bermula dari salah satu rumah korban kebakaran, Masse, yang ketika itu sedang ada kegiatan memasak. Entah apa sebabnya, kompor minyak tanah miliknya, meledak. Akibatnya, api dengan cepat melahap dinding rumah terbuat dari kayu.

DPRD Kaltim Belum Percaya

17 November 2009

DPRD Kaltim Belum Percaya Senin, 16 November 2009 , 10:43:00 DPRD Kaltim Belum Percaya Progres Pembangunan Fisik yang Dilaporkan 87 Persen SAMARINDA- Progres pembangunan pekerjaan fisik di Kaltim yang dilaporkan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Prasarana Wilayah (PU dan Kimpraswil) Kaltim sebesar 87 persen, belum meyakinkan anggota DPRD Kaltim. Karenanya, mereka akan melakukan pengecekan ke lapangan. “Apa benar sudah terserap 87 persen? Jangan hanya laporan di atas kertas saja. Kami berharap apa yang disampaikan ini sesuai dengan kondisi fisik di lapangan,” kata HS Abdurrahman Alhasni, ketua Badan Anggaran DPRD Kaltim.

Proyek BSB Dipastikan Dapat Dana APBN

17 November 2009

Proyek BSB Dipastikan Dapat Dana APBN SAMARINDA. Jika tak ada aral melintang, proyek Bandara Samarinda Baru di Kelurahan Sungai Siring, Samarinda Utara, dipastikan mendapat bantuan dana dari APBN. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Zairin Zain saat mengikuti rombongan Gubernur Awang Faroek Ishak ke Departemen Perhubungan (Dephub) di Jakarta, Kamis (12/11) lalu. Ia mengatakan, berdasarkan pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Udara (Dephub) Bambang Cahyono, pemerintah pusat dalam lima tahun ke depan akan memberikan prioritas untuk pembangunan bandara di ibukota provinsi dan daerah perbatasan serta pedalaman.

Gubernur: Freeway Jalan Terus

17 November 2009

Gubernur: Freeway Jalan Terus SAMARINDA. Kendati terus mendapat tantangan dan sorotan dari kalangan legislatif, Gubernur Awang Faroek tetap tak bergeming. Cita-citanya untuk membangun jalan bebas hambatan atau freeway yang menghubungkan beberapa daerah di Kaltim dikatakannya, harus terealisasi secepatnya. Hal ini ditegaskan Awang Faroek saat menerima anggota DPD RI yang membidangi urusan Ekonomi dan SDA, di ruangannya kemarin. Pada pertemuan tersebut, Awang Faroek meminta dukungan parlemen serta utusan DPD untuk memuluskan rencana ini.

DPRD Kritik KPU Soal Jadwal Pilwali yang Dimajukan

17 November 2009

  DPRD Kritik KPU Soal Jadwal Pilwali yang Dimajukan SAMARINDA – Keinginan KPU Samarinda memajukan jadwal pelaksanaan pilwali dari September menjadi 2 Agustus 2010, mendapat reaksi keras dari DPRD Samarinda. "Seharusnya mereka (KPU Samarinda, Red.) berkoordinasi dengan kami (DPRD Samarinda, Red.), sebelum meminta rekomendasi ke KPU Kaltim atau KPU Pusat," ucap Ketua DPRD Samarinda Siswadi. Menurutnya, meminta asistensi ke KPU Kaltim, KPU Pusat, dan Mendagri adalah sah. Hanya saja, dalam pengambilan keputusan, KPU Samarinda harus berkoordinasi sehingga tidak ada yang merasa dilangkahi.

SMAN 1 Bagikan 34 Paket Beasiswa

16 November 2009

SMAN 1 Bagikan 34 Paket Beasiswa SAMARINDA. Ada yang istimewa pada HUT ke 56 SMAN 1, panitia membagikan 34 paket beasiswa kepada 34 siswa yang terdiri dari 20 siswa kelas akselerasi dan 10 siswa dari SMP 9, SMP 34, dan MTS Model Samarinda yang berasal dari keluarga kurang mampu. Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Samarinda Suardi, pemberian beasiswa ini adalah sarana untuk lebih memotivasi siswa dalam belajar sehingga terus memacu diri untuk berprestasi. "Kita berikan semacam insentif belajar bagi siswa berprestasi, sehingga rajin belajar dan berprestasi. Sedangkan untuk paket beasiswa bagi siswa SMP dari keluarga kurang mampu merupakan program bakti sosial SMAN 1 Samarinda di ulangtahun ke 56 kali ini,

4.950 Orang Berebut 267 Posisi CPNS Samarinda

16 November 2009

4.950 Orang Berebut 267 Posisi CPNS Samarinda SAMARINDA, - Sebanyak 4.950 peserta memenuhi GOR dan Stadion Segiri untuk mengikuti test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Samarinda, Minggu (15/11). Sejak pukul 08.00 wita, peserta tes mulai berdatangan. Mereka celingukan mencari tempat duduk masing-masing. Beberapa petugas yang berdiri di depan pintu masuk GOR langsung menunjukkan lokasi bangku ujian kepada peserta yang datang, sesuai dengan nomor peserta yang tertera di kartu ujian.Lokasi pelaksanaan test CPNS lingkungan Pemkot Samarinda, dibagi di dua lokasi yakni di GOR Segiri untuk peserta kualifikasi S1, sedangkan untuk peserta kualifikasi DII dan DIII ditempatkan di Stadion Segiri. Terlihat perbedaan besar antara dua lokasi yang berdekatan itu.

Pemprov Minta Rp 4,7 Triliun untuk Bangun Perbatasan

16 November 2009

Pemprov Minta Rp 4,7 Triliun untuk Bangun Perbatasan SAMARINDA, - Rencana Pemprov untuk membangun kawasan perbatasan seperti yang diharapkan bakal tak semudah yang diperkirakan, khususnya untuk alokasi anggaran. Sebab akan banyak aspek yang harus dibangun, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembenahan perekonomian masyarakat perbatasan tersebut. Berdasarkan perhitungan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim khusus untuk infrastruktur saja dibutuhkan Rp 1,2 triliun, selebihnya adalah pembenahan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat perbatasan

Kaltim Kekurangan Daya 110 MW

16 November 2009

Kaltim Kekurangan Daya 110 MW SAMARINDA. Untuk mengatasi persoalan listrik di Kaltim, Gubernur Awang Faroek Ishak sangat berharap adanya keterlibatan pihak swasta untuk menggerakan sektor tersebut. Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Zairin Zain yang mengikuti lawalatan Gubernur Awang Faroek ke beberapa departemen di Jakarta melaporkan bahwa kendala ini telah direspon Direktur PLN Fachmi Mochtrar. Dalam kesempatan itu, Zairin menyampaikan bahwa, Fahmi Mochtar menyatakan kesangggupannya membantu Kaltim guna merealisasikan berbagai program pembangunan pembangkit listrik yang melibatkan swasta.

Bandara Sungai Siring Direspon Pusat

16 November 2009

Bandara Sungai Siring Direspon Pusat SAMARINDA. Untuk sementara Pemprov Kaltim boleh bernafas lega. Pemerintah pusat melalui Derpartemen Perhubungan akhirnya mendukung kelanjutan pembangunan Bandara Sungai Siring di Samarinda Utara. Tidak sekadar dukungan, rencananya proyek senilai Rp2,4 triliun juga akan disokong dari APBN. Namun yang perlu diingat dukungan tersebut ternyata memberi konsekuensi bagi Pemprov Kaltim. Salah satunya adalah, konsep awal pembangunan bandara yang hanya untuk mengganti Bandara Temindung.Kendati demikian, sesuai laporan Kepala Biro Humas dan Protoko Setprov Kaltim Zairin Zain yang turut pada kunjungan ini menyampaikan bahwa tetap target utamanya, Bandara Samarinda Baru harus dapat didarati pesawat jenis Boeing atau pesawat berbadan lebar.