Berita Terbaru

RSS

NCR Tetap Yakin Bisa Selesai

02 Maret 2010

NCR Tetap Yakin Bisa Selesai SAMARINDA. Perbedaan hitungan progress yang terjadi pada pembangunan Bandara Samarinda Baru di Sungai Siring, Samarinda Utara menurut Direktur PT Nuansa Cipta Realtindo Iswanto Sunaryo adalah masalah yang masih bisa dijelaskan. Menurutnya, ini hanya masalah waktu saja untuk menjelaskan, apalagi pihaknya pun siap menemui Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, untuk menjelaskan semua masalah yang terjadi, termasuk proses progress yang menjadi 32 persen tersebut.

Puluhan Bankir Bela Presiden SBY

02 Maret 2010

Puluhan Bankir Bela Presiden SBY Sehari menjelang rapat paripurna DPR dengan agenda pengambilan keputusan atas hasil Pansus Hak Angket Bank Century, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu 54 bankir di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin. Di hadapan presiden yang diapit Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati, para bankir itu menyatakan kebijakan bailout Bank Century sudah tepat dan telah menyelamatkan industri perbankan dari ambang krisis. Presiden SBY juga kembali menegaskan dirinya bertanggung jawab atas pengambilalihan Bank Century pada 21 November 2008 tersebut.

PP No. 19 Tahun 2010 Berlaku

01 Maret 2010

PP No. 19  Tahun 2010 Berlaku SAMARINDA - Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2010, tentang Tata Cara Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Serta Kedudukan Keuangan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah di Provinsi, menguatkan posisi gubernur. Gubernur mempunyai kewenangan besar untuk menjalankan fungsi pembinaan, evaluasi, serta pengawasan terhadap bupati/wali kota. Bahkan gubernur punya kewenangan untuk memberi sanksi kepada bupati/wali kota yang bandel. Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan, dengan terbitnya PP baru itu, gubernur punya kewenangan lebih dalam melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Ratusan PKL Samarinda Kecewa

01 Maret 2010

Ratusan PKL Samarinda Kecewa SAMARINDA – Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) se-kota Samarinda merasa kecewa. Undangan yang mereka layangkan kepada Wakil Walikota Syaharie Jaang dan anggota DPRD Samarinda sebagai pembicara dalam diskusi bertajuk "Mencari Solusi Bijak Penataan PKL kota Samarinda" di Gedung Bina Insani, Minggu (28/2), ternyata tidak direspon oleh keduanya. "Kami betul-betul kecewa karena dari DPRD maupun pengambil kebijakan di Pemkot tidak ada yang hadir. Tak satupun dari mereka hadir. Padahal kami telah mengirim undangan, tapi semua tidak muncul. Kami seperti dianggap tidak berarti," kata H Pamme, Ketua Persatuan PKL Kota Samarinda.

Pemprov Seharusnya Bayar NCR Rp 86 Miliar

01 Maret 2010

Pemprov Seharusnya Bayar NCR Rp 86 Miliar SAMARINDA – DPRD Samarinda meminta Pemprov untuk turut bertanggungjawab penuh atas pelunasan piutang PT Nuansa Cipta Realtindo (NCR) terkait pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) Sei Siring yang belum dibayarkan. Kewajiban Pemprov seharusnya Rp 86 miliar, bukan Rp 20 miliar seperti yang diungkapkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, beberapa hari lalu. Sebab berdasarkan hearing (dengar pendapat) antara Komisi III DPRD Samarinda, Pemkot dan melibatkan PT NCR, Selasa (23/2) lalu diketahui, progress BSB adalah 32 persen (termasuk didalamnya progress diluar kontrak). Sehingga piutang NCR adalah Rp 143 miliar, sisa dari yang sudah dibayarkan yakni Rp 180 miliar. Karenanya, sesuai dengan Memorandum of Agreement (MoA) Pemprov berkewajiban 60 persen (Rp 86 miliar), sedangkan Pemkot Samarinda 40 persen (Rp 57 miliar).

Pemprov Evaluasi Kaltim Air

24 Februari 2010

Pemprov Evaluasi Kaltim Air SAMARINDA. Nasib kerjasama antara Pemprov Kaltim dengan PT Merex Indonesia untuk membangun maskapai penerbangan yang akan melayani wilayah antar kota di Kaltim tampaknya akan dievaluasi kembali. Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kerjasama tersebut. Bahkan, bukan mustahil pihaknya juga akan mengganti penanganan Kaltim Air itu dengan investor lain, bahkan saat ini menurutnya investor sudah ada yang menyatakan siap.Ada satu dari Kalimantan Barat mengajak mengubah Kaltim Air menjadi Kalimantan Air," kata Awang Faroek

NCR Masih Kontraktor BSB

24 Februari 2010

NCR Masih Kontraktor BSB SAMARINDA – Nuansa Cipta Realtindo (NCR) dianggap masih sebagai kontraktor sah proyek pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) Sei Siring. Anggapan itu mengemuka dalam rapat dengar pendapat Komisi III DPRD Samarinda, Dinas Perhubungan Kota, dan pihak NCR di Samarinda, Selasa (23/2). Selain karena dokumen kontrak pemutusan belum diterbitkan, NCR juga masih terikat kontrak pengerjaan BSB hingga Juli 2011 mendatang.Anggapan ini bertentangan dengan kesepakatan sebelumnya antara Gubernur Awang Faroek dengan Walikota Samarinda Achmad Amins yang telah resmi memutus kontrak NCR. NCR dianggap wanprestasi, berdasar hasil audit BPKP dan tim teknis Pemprov.

Serahkan SK CPNS Jalur Umum, Ingatkan Disiplin

24 Februari 2010

Serahkan SK CPNS Jalur Umum, Ingatkan Disiplin SAMARINDA-Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda H Syaharie Jaang mengingatkan kepada CPNS yang melalui test jalur umum—non pengangkatan PTTB supaya selalu saling mengingatkan untuk tetap disiplin dalam melaksanakan tugasnya, termasuk juga PNS yang lainnya. “Saya dengar tadi dari kepala BKD (Badan Kepagawaian Daerah), bahwa dari 4.917 orang yang mengikuti test, ternyata yang memenuhi syarat hanya 231 orang. Ini tidak gampang, beberapa waktu lalu juga mengingatkan kepada CPNS yang melalui jalur PTTB atau honor agar melaksanakan tugas dengan disiplin termasuk memberikan pelayanan baik kepada warga,” ujar Jaang ketika memberikan arahan dalam apel pagi yang dirangkaikan penyerahan SK CPNS jalur umum di halaman parkir Balaikota, Senin (22/2).

DKP Siap Tinjau ke Lapangan

24 Februari 2010

DKP Siap Tinjau ke Lapangan SEMENTARA itu, menanggapi keluhan masyarakat mengenai padamnya beberapa lampu taman di sekitar Tepian Mahakam, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Samarinda Ir Marwansyah mengaku akan segera mengecek permasalahan tersebut. "Kita akan cek ke lapangan. Kalau memang terjadi kerusakan kita akan perbaiki," ujar Marwanysyah melalui Kepala Bidang Penerangan Lampu Jalan DKP. Ia mengakui bahwa kondisi padamnya lampu taman di sekitar taman pesut mahakam tersebut berpotensi terhadap aktivitas esek-esek di kawasan ini. "Yang jelas harus dilihat dulu kerusakannya," paparnya lagi.

Rp44 Miliar Dianggap Sia-Sia

23 Februari 2010

Rp44 Miliar Dianggap Sia-Sia SAMARINDA. Banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan di kota ini mendapat perhatian yang serius dari sejumlah kalangan. Terutama di daerah-daerah yang diharapkan sudah tak banjir lagi karena telah dilakukan pembenahan sebelumnya. Bahkan banyak sekali anggaran yang telah dikeluarkan untuk pembenahan masalah banjir. Anggota Komisisi III DPRD Kota Samarinda Drs H Saiful mengaku kaget saat melintas di Jl Antasari, Kelurahan Air Putih, Samarinda Ulu siang kemarin. "Saya jadi kaget, kok masih banjir," .Padahal di lokasi tersebut dan sekitarnya sudah dibangun Polder Gang Indra di Jl Banggeris sebagai solusi untuk mengatasi banjir di wilayah Jl P Antasari dan sekitarnya.