Berita Terbaru

RSS

Komisi III Pelajari Freeway

23 November 2009

Komisi III Pelajari Freeway Hampir setiap pekan Komisi III DPRD Provinsi Kaltim melakukan kunjungan kerja ke luar daerah. Sementara jadwal kunjungan anggota dewan ke luar daerah dibatasi hanya dua kali setiap bulannya. Namun pada prakteknya, komisi III yang membidangi pembangunan dan lingkungan hidup banyak menghabiskan tugasnya melakukan studi banding ke luar daerah. Berdasarkan jadwal yang disetujui Badan Musyawarah (Banmus) besok (23/11) Komisi III kembali terbang ke luar daerah tepatnya ke Aceh. Padahal, pekan lalu seluruh anggota DPRD Provinsi Kaltim mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di Surabaya, tanggal 18-19 November.

Presiden: Buka Kasus Century!

23 November 2009

Presiden: Buka Kasus Century! Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan keinginannya untuk juga mengetahui aliran dana talangan Bank Century yang saat ini menjadi isu panas dalam perdebatan publik. Dalam acara silaturahmi dengan pemimpin redaksi media massa nasional di Istana Negara, Jakarta, Minggu (22/11) malam, Presiden Yudhoyono kembali membantah rumor yang saat ini berkembang bahwa tim suksesnya menerima aliran dana talangan Bank Century pada Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden 2009. "Saya juga ingin tahu aliran dana talangan ke mana saja, buka semua apa adanya. Sekali lagi untuk mengetahui ’proper’ atau tidak. Apa ada yang menyimpang atau semua sesuai dengan yang ditentukan. Buka semua," tuturnya.

Tragedi Dumai Ekspres 10, 292 Selamat dan 4 Tewas

23 November 2009

Tragedi Dumai Ekspres 10, 292 Selamat dan 4 Tewas Sebanyak 292 penumpang berhasil diselamatkan dari tenggelamnya kapal Dumai Ekspres 10. Seluruh penumpang selamat telah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR. Sementara empat orang lainnya, termasuk satu anak-anak ditemukan meninggal. Kepastian ini disampaikan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Sunaryo dalam konferensi pers di gedung Departemen Perhubungan Laut, Minggu (22/11). "Tadi saya baru dapat telepon dari Bupati Tanjung Balai Karimun, ada 292 penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat

BSB Tak Dilanjutkan Bila Tdk Dilunasii

23 November 2009

BSB  Tak Dilanjutkan Bila Tdk Dilunasii SAMARINDA – Sesuai audit BPKP, progres pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) yang dikerjakan PT Nuansa Cipta Realtindo (NCR) baru mencapai 23,09 persen dan dana yang tersedot sudah Rp 240 miliar. Namun, yang baru dibayar oleh Pemkot Samarinda Rp 180 miliar. Berarti pemkot masih berutang Rp 60 miliar pada NCR. Bila tak dilunasi, proyek itu tak akan bisa dilanjutkan. Menurut Ketua Komisi III DPRD Kaltim Syahrun, bila hak dan kewajiban antara pemkot dan PT NCR belum diselesaikan, maka proyek BSB tak bisa dilanjutkan. “Mana bisa ditender ulang kalau masalah pembayaran progres pengerjaan (hak PT NCR, Red.) dan kewajiban PT NCR ke pemkot belum selesai,

Depot BBM Meledak Empat Kali

23 November 2009

Depot BBM Meledak Empat Kali SAMARINDA, - Sebanyak 19 KK (Kepala Keluarga) kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang melanda kawasan pemukiman di dekat Pelabuhan Sumber Baru, Samarinda Seberang, Kelurahan Masjid RT 55, Minggu (22/11) pukul 14.00. Kebakaran menghanguskan 12 rumah dan dan menyambar sebuah depot BBM (Bahan Bakar Minyak) milik M Ali. Asal api kebakaran diduga bermula dari salah satu rumah korban kebakaran, Masse, yang ketika itu sedang ada kegiatan memasak. Entah apa sebabnya, kompor minyak tanah miliknya, meledak. Akibatnya, api dengan cepat melahap dinding rumah terbuat dari kayu.

DPRD Kaltim Belum Percaya

17 November 2009

DPRD Kaltim Belum Percaya Senin, 16 November 2009 , 10:43:00 DPRD Kaltim Belum Percaya Progres Pembangunan Fisik yang Dilaporkan 87 Persen SAMARINDA- Progres pembangunan pekerjaan fisik di Kaltim yang dilaporkan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Prasarana Wilayah (PU dan Kimpraswil) Kaltim sebesar 87 persen, belum meyakinkan anggota DPRD Kaltim. Karenanya, mereka akan melakukan pengecekan ke lapangan. “Apa benar sudah terserap 87 persen? Jangan hanya laporan di atas kertas saja. Kami berharap apa yang disampaikan ini sesuai dengan kondisi fisik di lapangan,” kata HS Abdurrahman Alhasni, ketua Badan Anggaran DPRD Kaltim.

Proyek BSB Dipastikan Dapat Dana APBN

17 November 2009

Proyek BSB Dipastikan Dapat Dana APBN SAMARINDA. Jika tak ada aral melintang, proyek Bandara Samarinda Baru di Kelurahan Sungai Siring, Samarinda Utara, dipastikan mendapat bantuan dana dari APBN. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Zairin Zain saat mengikuti rombongan Gubernur Awang Faroek Ishak ke Departemen Perhubungan (Dephub) di Jakarta, Kamis (12/11) lalu. Ia mengatakan, berdasarkan pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Udara (Dephub) Bambang Cahyono, pemerintah pusat dalam lima tahun ke depan akan memberikan prioritas untuk pembangunan bandara di ibukota provinsi dan daerah perbatasan serta pedalaman.

Gubernur: Freeway Jalan Terus

17 November 2009

Gubernur: Freeway Jalan Terus SAMARINDA. Kendati terus mendapat tantangan dan sorotan dari kalangan legislatif, Gubernur Awang Faroek tetap tak bergeming. Cita-citanya untuk membangun jalan bebas hambatan atau freeway yang menghubungkan beberapa daerah di Kaltim dikatakannya, harus terealisasi secepatnya. Hal ini ditegaskan Awang Faroek saat menerima anggota DPD RI yang membidangi urusan Ekonomi dan SDA, di ruangannya kemarin. Pada pertemuan tersebut, Awang Faroek meminta dukungan parlemen serta utusan DPD untuk memuluskan rencana ini.

DPRD Kritik KPU Soal Jadwal Pilwali yang Dimajukan

17 November 2009

  DPRD Kritik KPU Soal Jadwal Pilwali yang Dimajukan SAMARINDA – Keinginan KPU Samarinda memajukan jadwal pelaksanaan pilwali dari September menjadi 2 Agustus 2010, mendapat reaksi keras dari DPRD Samarinda. "Seharusnya mereka (KPU Samarinda, Red.) berkoordinasi dengan kami (DPRD Samarinda, Red.), sebelum meminta rekomendasi ke KPU Kaltim atau KPU Pusat," ucap Ketua DPRD Samarinda Siswadi. Menurutnya, meminta asistensi ke KPU Kaltim, KPU Pusat, dan Mendagri adalah sah. Hanya saja, dalam pengambilan keputusan, KPU Samarinda harus berkoordinasi sehingga tidak ada yang merasa dilangkahi.

SMAN 1 Bagikan 34 Paket Beasiswa

16 November 2009

SMAN 1 Bagikan 34 Paket Beasiswa SAMARINDA. Ada yang istimewa pada HUT ke 56 SMAN 1, panitia membagikan 34 paket beasiswa kepada 34 siswa yang terdiri dari 20 siswa kelas akselerasi dan 10 siswa dari SMP 9, SMP 34, dan MTS Model Samarinda yang berasal dari keluarga kurang mampu. Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Samarinda Suardi, pemberian beasiswa ini adalah sarana untuk lebih memotivasi siswa dalam belajar sehingga terus memacu diri untuk berprestasi. "Kita berikan semacam insentif belajar bagi siswa berprestasi, sehingga rajin belajar dan berprestasi. Sedangkan untuk paket beasiswa bagi siswa SMP dari keluarga kurang mampu merupakan program bakti sosial SMAN 1 Samarinda di ulangtahun ke 56 kali ini,