Berita Terbaru

RSS

4.950 Orang Berebut 267 Posisi CPNS Samarinda

16 November 2009

4.950 Orang Berebut 267 Posisi CPNS Samarinda SAMARINDA, - Sebanyak 4.950 peserta memenuhi GOR dan Stadion Segiri untuk mengikuti test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Samarinda, Minggu (15/11). Sejak pukul 08.00 wita, peserta tes mulai berdatangan. Mereka celingukan mencari tempat duduk masing-masing. Beberapa petugas yang berdiri di depan pintu masuk GOR langsung menunjukkan lokasi bangku ujian kepada peserta yang datang, sesuai dengan nomor peserta yang tertera di kartu ujian.Lokasi pelaksanaan test CPNS lingkungan Pemkot Samarinda, dibagi di dua lokasi yakni di GOR Segiri untuk peserta kualifikasi S1, sedangkan untuk peserta kualifikasi DII dan DIII ditempatkan di Stadion Segiri. Terlihat perbedaan besar antara dua lokasi yang berdekatan itu.

Pemprov Minta Rp 4,7 Triliun untuk Bangun Perbatasan

16 November 2009

Pemprov Minta Rp 4,7 Triliun untuk Bangun Perbatasan SAMARINDA, - Rencana Pemprov untuk membangun kawasan perbatasan seperti yang diharapkan bakal tak semudah yang diperkirakan, khususnya untuk alokasi anggaran. Sebab akan banyak aspek yang harus dibangun, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembenahan perekonomian masyarakat perbatasan tersebut. Berdasarkan perhitungan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim khusus untuk infrastruktur saja dibutuhkan Rp 1,2 triliun, selebihnya adalah pembenahan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat perbatasan

Kaltim Kekurangan Daya 110 MW

16 November 2009

Kaltim Kekurangan Daya 110 MW SAMARINDA. Untuk mengatasi persoalan listrik di Kaltim, Gubernur Awang Faroek Ishak sangat berharap adanya keterlibatan pihak swasta untuk menggerakan sektor tersebut. Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Zairin Zain yang mengikuti lawalatan Gubernur Awang Faroek ke beberapa departemen di Jakarta melaporkan bahwa kendala ini telah direspon Direktur PLN Fachmi Mochtrar. Dalam kesempatan itu, Zairin menyampaikan bahwa, Fahmi Mochtar menyatakan kesangggupannya membantu Kaltim guna merealisasikan berbagai program pembangunan pembangkit listrik yang melibatkan swasta.

Bandara Sungai Siring Direspon Pusat

16 November 2009

Bandara Sungai Siring Direspon Pusat SAMARINDA. Untuk sementara Pemprov Kaltim boleh bernafas lega. Pemerintah pusat melalui Derpartemen Perhubungan akhirnya mendukung kelanjutan pembangunan Bandara Sungai Siring di Samarinda Utara. Tidak sekadar dukungan, rencananya proyek senilai Rp2,4 triliun juga akan disokong dari APBN. Namun yang perlu diingat dukungan tersebut ternyata memberi konsekuensi bagi Pemprov Kaltim. Salah satunya adalah, konsep awal pembangunan bandara yang hanya untuk mengganti Bandara Temindung.Kendati demikian, sesuai laporan Kepala Biro Humas dan Protoko Setprov Kaltim Zairin Zain yang turut pada kunjungan ini menyampaikan bahwa tetap target utamanya, Bandara Samarinda Baru harus dapat didarati pesawat jenis Boeing atau pesawat berbadan lebar.

Sudah 35 Ribu Lebih Facebookers Gabung Grup 'Kecam Komisi III'

13 November 2009

Sudah 35 Ribu Lebih Facebookers Gabung Grup 'Kecam Komisi III' Hingga Kamis (12/11/2009) subuh ini, grup 'gerakan facebookers kecam Komisi III' terus meroket. Kini, kelompok itu sudah diikuti 35 ribu lebih anggota. Penelusuran detikcom di kelompok itu, Kamis, pukul 04.35 WIB sudah ada 35.557 facebookers yang bergabung di kelompok itu. Ungkapan kekecewaan terus terlontar dari masyarakat atas sikap DPR yang dinilai tidak sensitif dengan suara rakyat. Beberapa kali rapat dengar pendapat dengan institusi aparat penegak hukum dan lembaga swadaya masyarakat, semakin mengkristalkan kekecewaan itu. Seperti yang diungkapkan Hendri Ch, salah satu facebookers yang bergabung menuliskan demikian.

11 Klinik SMPN 10 Diajukan ke MURI

13 November 2009

11 Klinik SMPN 10 Diajukan ke MURI SAMARINDA, - SMPN 10 Samarinda meresmikan dua klinik baru, yakni Klinik Olahraga dan Pusat Informasi Konseler (PIK), Rabu (11/11). Klinik baru ini melengkapi 9 klinik sebelumnya yang sudah ada di sekolah peraih Adiwiyata Nasional ini. Klinik ini diresmikan langsung Asisten III Setkot Samarinda Diwansyah. Sekedar diketahui, kehadiran klinik di sini bukan dalam artian klinik yang sesungguhnya tapi memiliki fungsi yang sama, yakni mengobati penyakit. "Klinik ini dibangun untuk mengobati penyakit siswa yang terkait langsung dengan kesulitan dalam hal pelajaran tertentu," ujar Erminawati, Kepsek SMPN 10 Samarinda kemarin.

DPRD Kaltim Kunjungan Lagi

13 November 2009

DPRD Kaltim Kunjungan Lagi SAMARINDA, - Sedikitnya Rp 368 juta digelontorkan lagi oleh Sekretariat DPRD Kaltim untuk membiayai 55 wakil rakyat yang kembali melakukan kunjungan dinas luar kota. Kali ini yang dituju adalah sejumlah daerah kabupaten di Kaltim. Tujuannya menyerap aspirasi masyarakat dan memantau perkembangan proyek-proyek pemerintah. Kepala Bagian Keuangan DPRD Kaltim Berhonie membenarkan seluruh anggota dewan melakukan perjalanan dinas ke dalam daerah tepatnya ke wilayah utara Kaltim (Nunukan dan Tarakan). Kecuali anggota Komisi II, berkunjung ke Pasir.

Samarinda Raih Kota Sehat

13 November 2009

Samarinda Raih Kota Sehat SAMARINDA. Walikota Samarinda Drs H Achmad Amins MM kembali menerima penghargaan Kota Sehat Swasti Shaba Wiwerda tahun 2009. Sebelumnya penghargaan yang sama juga pernah diraih pada tahun 2007, ini karena dinilai berhasil melakukan pembinaan pada bidang kesehatan secara menyeluruh dan melibatkan seluruh elemen. Penghargaan ini langsung diterima Amins di Jakarta, Kamis (12/11) malam. Menurut Ketua Forum Kota Sehat (Forkots) Drs H Diwansyah MM, diraihnya kota sehat itu bukan hanya berarti kotanya sehat, tapi bagaimana pemerintahnya bisa menggerakkan warga secara luas untuk hidup pola sehat.

Bappenas Siap Kawal Usulan Pembangunan Kaltim

13 November 2009

Bappenas Siap Kawal Usulan Pembangunan Kaltim SAMARINDA. Badan Perencanan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyatakan siap mengawal berbagai usulan pembangunan Kaltim dengan catatan dikoordinasikan dengan sejumlah departemen terkait sehingga program tersebut bisa dilaksanakan secara bersinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Hal itu disampaikan, Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana usai mendengarkan berbagai usulan dan aspirasi jajaran Pemprov Kaltim yang dipimpin Gubernur, H Awang Faroek Ishak, di Jakarta,

Pernyataan Awang Menuai Pro-Kontra

11 November 2009

Pernyataan Awang Menuai Pro-Kontra SAMARINDA, - Kritik dan pernyataan keras Gubernur Kaltim Awang Faroek menuai pro dan kontra. Sejumlah anggota DPRD hingga pengurus organisasi kemasyarakatan mengecam karena pilihan kata "brengsek" dianggap terlalu vulgar dan tidak etis. Namun bagi Niel Makinuddin, pengamat sosial dan lingkungan, pernyataan gubernur justru harus mendapat apresiasi tinggi. Gubernur menurutnya, menekankan pentingnya para kepala daerah di Kaltim untuk melakukan koreksi dan otokritik terhadap pengelolaan lingkungan hidup di daerah masing-masing.