Pemerintah Kota Samarinda

BAPPEDA

Ke atas

Samarinda Raih Penghargaan dari Menteri PAN-RB

   Noviyanto Rahmadi
04 February 2018
58  Kunjungan
0  Komentar

Sumber Foto: -

SAMARINDA - Masih di awal tahun 2018, kembali Walikota Samarinda Syaharie Jaang meraih penghargaan. Kali ini penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai B. Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Pembangunan (MenPAN RB), Asman Abnur, di Pemda Wilayah II di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/1/2018).

Penghargaan ini berdasarkan hasil penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP (LHE SAKIP) Tahun 2017. Selain itu, berdasarkan hasil evaluasi SAKIP Tahun 2017 di Wilayah II mengalami peningkatan 4,59 poin.Rata-rata nilai evaluasi kabupaten/kota tahun 2016 sebesar 51,81 meningkat menjadi 56,40, yang berarti meningkat 4,59 poin. Namun demikian, masih ada kabupaten/kota sebanyak 54,05 persen dari seluruh kabupaten/kota yang masih mendapat nilai di bawah B."Alhamdulillah kembali jajaran pemerintah kota menunjukkan prestasinya, walaupun di tengah kondisi defisit, mampu memberikan kinerja yang baik. Kali ini akuntabilitas kinerja mendapat nilai B dari MenPAN RB. 

Terimakasih kepada seluruh jajaran pemkot atas kinerjanya sehingga kita diakui pemerintah pusat," ucap Walikota Samarinda Syaharie Jaang, secara terpisah seusai meresmikan kantor Kecamatan Samarinda Kota, di Jl Arief Rahman Hakim, kemarin.

Tidak Tersedia dalam mode landscape