Pemerintah Kota Samarinda

BAPPEDA

Ke atas

Warga SKM Di Relokasi ke Rusunawa Jalan Wangi Tetap Di Kenakan Biaya Sewa

34  Kunjungan
0  Komentar

Sumber Foto: Tribun Kaltim

SAMARINDA - Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di seputaran Jalan Wangi, Bengkuring Raya, Kecamatan Samarinda Utara telah rampung.Proyek yang dibangun dengan anggaran APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebesar Rp 6 miliar ini, diperuntukkan bagi warga yang akan direlokasi dari bantaran Sungai Karang Mumus (SKM).M Fadly, Direktur Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PD PAU) Pemkot Samarinda selaku pengelola rusunawa usai rapat dengan sejumlah instansi terkait di Balaikota Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Selasa (21//2018) mengatakan, secara umum, rusunawa sudah siap untuk ditempati. Fasiitas listrik dan air juga sudah terpasang.
Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Warga SKM yang Direlokasi ke Rusunawa Jalan Wangi Tetap Dikenakan Biaya Sewa,Saat ini, kelayakan bangunan untuk ditinggali sedang diuji coba. "Bangunan baru kan harus diuji coba dulu," ujarnya.Untuk sosialisasi ke warga yang akan direlokasi, sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim) Kota Samarinda.PD PAU, jelasnya, hanya menunggu daftar nama-nama warga dari bantaran SKM yang akan ditempatkan di rusunawa di Jalan Wangi.Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Warga SKM yang Direlokasi ke Rusunawa Jalan Wangi Tetap Dikenakan Biaya Sewa,"Kita kan hanya pengelola. Jadi bagaimana nanti keamanannya, kebersihannya," ujarnya.Dan perlu diketahui juga, kata M Fadly, warga yang direlokasi tetap akan dikenakan biaya sewa. Untuk besarannya, sepenuhnya diserahkan kepada Disperkim Kota Samarinda."Ada sewanya, nggak mungkin juga gratis kan," ujarnya.
Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Warga SKM yang Direlokasi ke Rusunawa Jalan Wangi Tetap Dikenakan Biaya Sewa,

Tidak Tersedia dalam mode landscape